Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 24 Februari 2019 - 07:44 WIB

Babinsa Ajak Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Poskamling.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Lama tak aktif dan kurangnya perhatian, membuat Poskamling yang berada di RT. 05 Dusun 2 Desa Lampisi tampak kotor dan tidak terawat. Akibatnya banyak tumbuhan rumput liar dan semak yang tumbuh menutupi halaman Pos Kamling tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Babinsa Lampisi Ramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Hasim Musadiki mengajak Kepala Dusun 2, Yanto untuk bergotong royong membersihkan Poskamling tersebut. Minggu (24/2/2019).

BACA JUGA  Disela Kegiatan Minitoring Tanaman Padi, Babinsa Juga Melaksanakan Komsos Dengan Para Petani.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa bersama Kadus, Ketua RT. 05 dan warga Dusun 2 berjumlah 12 orang membersihkan sampah plastik, rumput dan semak yang tumbuh liar serta ranting pohon dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, parang dan sabit.

Disela sela kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau warga untuk tetap menjaga keamanan lingkungan desa dengan mengaktifkan kembali ronda malam dan Poskamling.

“Untuk saat ini kegiatan ronda sudah kita aktifkan kembali, mari kita tingkatkan keamanan dan ketertiban di desa kita dengan ikut berpartisipasi melaksanakan ronda,” ucap Babinsa.

BACA JUGA  Babinsa Melaksanakan Pengecekan Kondisi Traktor Roda 2.

Babinsa berharap dengan diaktifkannya kembali Poskamling ini dapat mencipatakan situasi lingkungan yang aman dan kondusif, menjaga keamanan dan ketertiban bukan saja tugas dari Babinsa dan Kepolisian tetapi diperlukan juga peran aktif dari masyarakat. Ujar Kopda Hasim Musadiki. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Pandan Makmur Hadiri Kegiatan Musrenbangdes TA. 2020.

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Olis dan Para Petani Tampak Bersemangat Panen Padi Secara Manual.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Ular Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua Serta Anggota BPD Periode 2019-2025.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pantau Pertumbuhan Padi Jenis Inpara.

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Polsek Dendang Kawal Hasil Rekapitulasi Surat Suara

Berita Koramil

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban.

BERITA

Semangat Babinsa dampingi petani menanam padi.