Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Ajak Warga Desa Pematang Mayan Tingkatkan Keamanan Lingkungan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat Desa Air Hitam Laut Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 31 Maret 2019 - 07:07 WIB

Cegah Kebkaran Lahan, Babinsa dan Warga Patroli Bersama.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Supoyo bersama warga melaksanakan patroli karhutla di Desa Kota Raja Kec. Muara Sabak Timur Kab. Tanjab  Timur. Sabtu (30/3/2019).

Patroli yang dilaksanakan bersama warga ini bertujuan untuk memantau dan mengecek titik api di wilayah RT 03 Dusun 2 Desa Kota Raja.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak Lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

“Sedapat mungkin pemantauan titik api terus kita lakukan agar wilayah kita terhindar dari bahaya kebakaran lahan.” Kata Sertu Supoyo.

Selain melaksanakan patroli untuk memantau wilayah secara langsung, Sertu Supoyo juga mengajak masayarakat yang dijumpainya di lapangan agar senantiasa menjaga lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan.

Sementara itu Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan, pemantauan oleh Babinsa ini bukan yang pertama dilaksanakan, kegiatan patroli seperti ini dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Terus Lakukan Ptroli Karhutla Bersama Masyarakat.

“Kita menginginkan wilayah kita ini terhindar dari bencana karhutla sehingga kondisi wilayah tetap terjaga dari asap yang menyebabkan penyakit ispa, mari kita jaga lingkungan kita secara bersama sama,” ujar Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jaga Silahturahmi, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Ciptakan Pilkada Damai Ditengah Pandemi, TNI – Polri bersama Satpol PP Tanjab Timur Gelar Patroli Gabungan.

BERITA

Kuatkan Koordinasi, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos, Upaya Kodim Tanjab Bantu Ekonomi Petani

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/MS Berikan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Hadiri Musyawarah Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2023

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Hadiri Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.