Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 17 Maret 2024 - 19:03 WIB

Menteri Sandiaga Uno Mengunjungi Kabupaten Tanjab Barat: Dorong Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kabupaten Tanjung Jabung Barat kedatangan tamu istimewa, yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. Kedatangan beliau ini dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat. Minggu (17/3/24)

Menteri Sandiaga Uno beserta rombongan tiba di Kawasan Wisata Mangrove Pangkal Babu sekitar pukul 15:45 WIB. Mereka disambut dengan pengalungan sal dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Gubernur Jambi, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, serta Direktur Pengembangan Destinasi. Turut hadir pula sejumlah pejabat daerah, termasuk Bupati Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, dan Kapolres Tanjab Barat.

BACA JUGA  Dengan Komsos, Silaturahmi Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik.

Rombongan kemudian melakukan peninjauan di kawasan Wisata Hutan Mangrove sebelum kembali menuju Kuala Tungkal untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya. Pukul 17:00 WIB, mereka melaksanakan kegiatan peninjauan Bazzar Ramadhan di Alun-Alun Kuala Tungkal. Menteri Sandiaga Uno dan pejabat Kemenparekraf RI meninjau produk UMKM serta menyaksikan penampilan kesenian beduk ramadhan.

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pariwisata serta ekonomi kreatif masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat. Diharapkan, kehadiran Menteri Sandiaga Uno dapat memotivasi para pelaku usaha di tingkat kecil maupun menengah untuk membangun dan mengembangkan usaha mereka.

BACA JUGA  Kuatkan Silaturahmi, Sertu A.s.Ritonga Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaannya

Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han menyampaikan “Kunjungan Menteri Sandiaga Uno menjadi momentum penting bagi Kabupaten Tanjab Barat dalam meningkatkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif, serta memotivasi para pelaku usaha lokal untuk terus berkembang.” (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sambangi Warga Melalui Komsos

BERITA

Memasuki Kemarau, Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Waspada Karhutla di Wilayah Tanjab.

BERITA

Manfaatkan Dermaga Penyebrangan, Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Warga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Timur Melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Panen Padi Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa Desa Tanjung Bojo Bantu Warga Binaan Menggiling Padi.

BERITA

Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bentuk Kepedulian Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan