Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Nasional / Peristiwa / Politik

Kamis, 16 Mei 2024 - 18:41 WIB

Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab, Letda Inf. Hasan Efendi hadiri pelantikan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024. Acara ini diadakan di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Jl. Jend. Sudirman, Kelurahan Tungkal IV, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat. Kamis (16/5/24)

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari TNI, yaitu Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Letda Inf. Hasan Efendi, yang mewakili Dandim 0419/Tanjab. Kehadiran TNI dalam acara ini menunjukkan komitmen dan dukungan mereka terhadap penyelenggaraan pemilu yang damai dan tertib. Selain TNI, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan kepolisian yang diwakili oleh Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Vhycky M. Tanjung, S.H., serta Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah Kab. Tanjab Barat, H. Ansori, S. Ag., M.H.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Muara Sabak Bantu Warga Binaan Panen Padi

Dalam susunan acara, pelantikan dimulai dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC), diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, dibacakan Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum nomor 484 tahun 2004 tentang penetapan dan pengangkatan anggota PPK untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, serta Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat tahun 2024. Pengambilan sumpah janji dilakukan oleh Ketua KPU Tanjab Barat, Muhammad Rum, S.H., diikuti dengan pembacaan naskah pelantikan, penandatanganan berita acara, dan penandatanganan fakta integritas.

Dalam sambutannya, Muhammad Rum, S.H., menekankan pentingnya integritas dan koordinasi antarpenyelenggara pemilu untuk memastikan kesuksesan pemilu. Ia mengingatkan para anggota PPK yang baru dilantik untuk segera bekerja sesuai dengan harapan masyarakat dan menjaga komunikasi yang baik dengan pihak kecamatan, Polsek, dan Koramil.

BACA JUGA  Cegah karhutla, babinsa patroli dan sosialisasikan bahaya karhutla kepada petani kelapa.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah Kab. Tanjab Barat, H. Ansori, S. Ag., M.H., yang menyampaikan sambutan Bupati, mengucapkan selamat kepada para anggota PPK yang telah dilantik. Beliau menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan amanah yang harus dijaga dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan aturan yang berlaku.

Acara pelantikan berjalan dengan lancar dan sukses, menandai awal dari tugas berat yang diemban oleh para anggota PPK dalam rangka menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024. Kehadiran TNI, bersama dengan unsur kepolisian dan pemerintah daerah, menunjukkan sinergi yang kuat dalam mendukung proses demokrasi yang transparan dan akuntabel. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dampingi Kelompok Tani, Babinsa Laksanakan Peninjauan Tanaman Jagung.

BERITA

Dekat Dengan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Lakukan Pemasangan Galar Jalan.

BERITA

Upaya cegah covid-19, Babinsa dan tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal

BERITA

Kuatkan kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

Artikel

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Tanjab Timur 2024

BERITA

Babinsa Seberang Kota Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Sosialiasi Karhutla, Babinsa Ajak Masyarakat Untuk Tidak Membakar Hutan Dan Lahan.

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Desa Binaan