Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419 / Nasional

Senin, 20 Mei 2024 - 19:09 WIB

Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Harkitnas ke-116 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur berlangsung khidmat. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini digelar di lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur, Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur. Senin (20/5/24)

Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Tanjab Timur, Roby Nahliansyah, S.H., sementara Komandan Kanit PTI Pol PP dan Damkar Kab. Tanjab Timur, Safrijal, bertindak sebagai komandan upacara. Perwira upacara dijabat oleh Kasat Pol PP dan Damkar Kab. Tanjab Timur, Zulfaisal.

Turut hadir dalam upacara ini antara lain Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S.Ag., yang mewakili Dandim 0419/Tanjab; Kabag Ops Polres Tanjab Timur, Kompol Muchlis Gea, S.H., yang mewakili Kapolres Tanjab Timur; Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Timur, Sapril, S.I.P.; Jaksa Fungsional Kejari Tanjab Timur, Fikri Fahlepi, S.H., yang mewakili Kajari Tanjab Timur; Kepala Pengadilan Agama Kab. Tanjab Timur, M. Rifai, S.H.i, M.H.i; Kalapas Narkotika Klas II B Muara Sabak, Dwi Hartono A.Md., I.P., S.H, M.H.; Kepala BNNK Kab. Tanjab Timur, Emmanuel Henry Wijaya, S.H., M.H.; serta para Asisten dan Kepala OPD Kab. Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Serda Sutrianto Turun Langsung ke Lokasi Sawah Bersama Petani.

Peserta upacara terdiri dari berbagai pasukan, termasuk 1 SST dari Kodim 0419/Tanjab, 4 SST dari Polres Tanjab Timur, 1 SST dari Pol PP dan Damkar Kab. Tanjab Timur, 1 SST dari BPBD Kab. Tanjab Timur, 4 SST dari ASN Kab. Tanjab Timur, 2 SST dari PHTT Kab. Tanjab Timur, dan 1 SST dari pelajar Kab. Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Selain upacara bendera, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan HUT Satpol PP ke-74, HUT Damkar ke-105, dan HUT Satlinmas ke-62. Salah satu kegiatan tambahan yang dilaksanakan adalah penyerahan alat pengeras suara (TOA) serta pemusnahan barang bukti minuman keras jenis tuak.

Tema peringatan tahun ini adalah “Bangkit Untuk Indonesia Emas”, mencerminkan semangat kebangkitan nasional untuk mencapai kejayaan bangsa. Upacara berjalan dengan tertib dan penuh hikmat, dihadiri oleh berbagai unsur pemerintahan dan instansi terkait, serta masyarakat setempat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri

BERITA

Babinsa Muara Sabak Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Anggotanya Untuk Tetap Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid -19

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Penutupan Kegiatan Diksar Resimen Mahasiswa Sulthan Thaha Jambi Ke XII Se Provinsi Jambi Tahun 2019.

Artikel

Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Geragai: Sinergi Menuju Sukses Pemilu

BERITA

Jalin Silaturahmi, Babinsa Anjangsana Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Vaksinasi Usia 6-11Tahun

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Forum Silaturahmi dan Diskusi Bersama Komponen Masyarakat Tanjab Barat Pasca Insiden di Minahasa.