Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 30 Mei 2024 - 18:55 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – Serma Ahmad Sabani, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, mewakili Danramil Kapten Inf Safri Napitupulu dalam menghadiri Public Awareness Program (PAP) yang diselenggarakan oleh PT. TGI. Acara ini bertempat di Taman Wisata Kelapa Mangrove, Parit 9 Dusun Makmur, Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (30/05/24)

Public Awareness Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya ekosistem mangrove. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Manajemen PT. TGI yang diwakili oleh Bapak Agus, Kapolsek Tungkal Ilir Polres Tanjabbar AKP Vicki, Kasat Polairud Polres Tanjabbar AKP Suherman, Danpos AL Kapten Laur Agus Tohaja, serta Kepala Desa Tungkal Satu, Bapak Faturrahman.

BACA JUGA  Anggota Sub Satgas Karhutla Kodim 0419/Tanjab Rutin Gelar Patroli dan Sosialisasi.

Dalam sambutannya, Serma Ahmad Sabani menyampaikan pentingnya kolaborasi antara TNI, masyarakat, dan perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Program seperti ini sangat bermanfaat untuk mengedukasi masyarakat dan mendorong partisipasi aktif dalam konservasi lingkungan,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan sosialisasi Public Awareness Program, di mana para peserta diberi pemahaman mengenai pentingnya ekosistem mangrove dan dampak positifnya terhadap lingkungan. Dilanjutkan dengan penanaman bibit mangrove oleh seluruh peserta, yang bertujuan untuk memperkuat garis pantai dan mencegah abrasi.

BACA JUGA  Serda Sutrianto Selaku Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Padi.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan pemberian door prize untuk menambah semangat dan partisipasi masyarakat. Tidak lupa, momen ramah tamah di akhir acara memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berdiskusi dan berbagi pandangan mengenai konservasi lingkungan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap pelestarian lingkungan akan semakin meningkat, sehingga dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi ekosistem dan kesejahteraan masyarakat sekitar. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Peduli Lingkungan, Personil Kodim 0419/Tanjab Bersihkan Lakukan Pembersihan Lingkungan Asrama Makodim.

BERITA

Babinsa Mendampingi Peninjauan Tanaman Padi

BERITA

Kebersamaan Dandim 0419/Tanjab Saat Jam Komandan.

Berita Koramil

Babinsa 02/TU Bergotong Royong Penimbunan Halaman GOR Desa Tanjung Tayas.

Berita Koramil

Warga Teluk Dawan Mulai Membajak Sawah Pasca Panen Didampingi Babinsa Serda Eko Susilo.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Serda Daryun Bantu Panen Padi.

Artikel

Pererat Sinergi Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Dukung Swasembada pangan, Babinsa dampingi petani cek tamaman padi.