Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir / Peristiwa

Senin, 10 Juni 2024 - 12:41 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Tanjab Barat Melaksanakan Penanaman 1000 Batang Pohon Mangrove

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dandim 0419/Tanjab yang diwakilkan oleh Danramil 419-03/Tungkal Ilir, Kapten Inf Safri Napitupulu bersama MPC Pemuda Pancasila dan unsur Forkopimda melaksanakan penanaman pohon Mangrove di pesisir Parit 9 Dusun Makmur Desa Tungkal Satu Kec Tungkal Ilir Kab. Tanjung Jabung Barat. Senin (10/6/24)

Penanaman Pohon mangrove ini sangat berguna dalam ekosistem lingkungan dan dapat memberikan kesadaran tentang pentingnya pohon mangrove pada lingkungan.

Juga, penanaman pohon mangrove ini berguna dalam meminimalisir dampak pengikisan daratan pantai serta dapat membantu menjaga stabilitas tanah di sekitar garis pantai.

Ketua MPC pemuda Pancasila, Supra Yogi, S.I.P., M.H. dalam sambutannya bertutur, Banyaknya tambang-tambang yang yang beroperasi memberikan dampak krisis pada alam, terutama pada wilayah pesisir pantai.

BACA JUGA  Babinsa Tak Bosan-Bosannya Menghimbau Untuk Tetap Waspada dan Menjaga Keamanan Lingkungan.

“Saat ini benar-benar luar biasa terjadi krisis iklim yang merusak alam, banyak tambang-tambang yang hari ini merusak bumi, tentu ini menjadi tolak ukur untuk generasi ke depannya.” tutur beliau.

Ditempat yang sama, Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya yang di bacakan oleh Asisten 1 Pemkab Tanjab Barat menjelaskan “Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Melaksanakan penanaman 1000 batang pohon mangrove di pesisir pantai” jelasnya.

BACA JUGA  Serda Mujais Afarius Sebagai Babnisa Melakukan Pengecekan Lahan Sawah Yang Telah di Garap.

Lalu Danramil 419-03/Tungkal Ilir, Kapten Inf Safri Napitupulu menambahkan tentang pentingnya kegiatan ini dalam meminimalisir dampak buruk dan memberikan solusi pengelolaan hutan mangrove di pesisir pantai.

“Penanaman 1000 batang pohon mangrove ini dapat menjadi titik balik dari krisis alam yang bisa manjadi harapan baru dalam melindungi lingkungan hidup berbagai habitat di pesisir pantai ini.” harap danramil.

Dalam kegiatan yang berlangsung ini, hadir bupati tanjab barat yang di wakilkan oleh Asisten 1 bersama unsur Forkopimda kemudian Ketua MPC pemuda Pancasila bersama anggota, perwakilan dari Petro China, Menwa Tanjab Barat dan Mapala Tanjab Barat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Padi

BERITA

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Di Desa Binaan

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Bhakti Sosial TNI Pengobatan Gratis Sambut HUT TNI Ke-74.

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan

BERITA

Dalam Komsos Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S.A. Sinurat Menyampaikan Agar Masyarakat tetap Menjaga Kerukunan Antar Warga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Jemur Gabah Padi Paska Panen.

BERITA

Pantau Unras Tolak UU Cipker di Kab. Tanjab Timur, Danramil Muara Sabak Turun Langsung ke Lokasi

Berita Koramil

Sebagai Bintara Pembina Desa Serda Ade Putra Mendampingi Petani Melakukan Penyemprotan Tanaman Padi.