Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Rantau Rasau

Senin, 10 Juni 2024 - 19:45 WIB

Sertu Sutoyo Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 di Desa Telago Limo

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau, Kodim 0419/Tanjab, Sertu Sutoyo, mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 untuk bulan April, Mei, dan Juni 2024 di Desa Telago Limo, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Senin (10/5/24).

Acara penyaluran BLT-DD berlangsung di Aula Desa Telago Limo. Sebanyak 27 warga Desa Telago Limo menerima bantuan ini, dengan masing-masing warga mendapatkan Rp 900.000. Total dana yang disalurkan pada tahap ini mencapai Rp 24.300.000, yang berasal dari Dana Desa (DD).

BACA JUGA  Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Tanjab Barat.

Dalam hal ini, Sertu Sutoyo mengatakan, penyaluran BLT-DD ini bertujuan untuk membantu masyarakat desa yang kurang mampu dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Kegiatan ini juga menunjukkan sinergi antara aparat desa, Babinsa, dan pihak terkait dalam mendukung masyarakat desa.

BACA JUGA  Pengguntingan Pita Tandai Danrem 042/Gapu Resmikan Media Center Kodim 0419/Tanjab.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Telago Limo, Mahyarudin, beserta perangkat desa, BKTM Brigadir Heri, Ketua BPD Desa Telago Limo, Rudi Hartono, Pendamping Desa Siti M., dan Pendamping Lokal Desa Jainuddin.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau, penyaluran BLT-DD berjalan dengan lancar dan tertib, serta diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Telago Limo. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa dan Petani Bersama-Sama Melihat Kondisi Terkini Tanaman Padi.

BERITA

Dampingi Petani, Babinsa Meninjau Tanaman Padi di Wilayah Binaan.

BERITA

Kuatkan silahturahmi, Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Melalui komsos, Babinsa terus himbau warga binaan agar tidak membakar lahan

Artikel

Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo

Berita Koramil

Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Bersama Forkopimcam Hadiri Peresmian Rumah Data Kependudukan dan Jembatan Kampung KB Kencana Bakti.

BERITA

Kebersamaan Dengan Rakyat, Babinsa Bantu Bongkar Muat Panen Pinang.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Gotong Royong Pembersihan Lapangan Voli