Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Merlung

Sabtu, 6 Juli 2024 - 19:52 WIB

Babinsa Koramil 419-07/Merlung Bertekat Turunkan Persentase Stunting

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-07/Merlung, Sertu Sulaiman melaksanakan kegiatan pendampingan di Posyandu Cempaka Desa Sungai Muluk untuk mendukung program penurunan angka stunting di wilayah tersebut. Sabtu (6/7/24)

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak-anak yang berisiko stunting di Desa Sungai Muluk. Dalam kegiatan tersebut, diberikan bantuan asupan gizi yang terdiri dari susu bubuk Nutrcan (6 kaleng per anak, 2 kaleng diberikan saat ini), obat vitamin dalam bentuk sirup dan tablet, serta makanan tambahan seperti telur rebus, sayuran, dan sereal.

BACA JUGA  Kelangsungan Pendistribusian BLT-DD Tahap ke 2 yang didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Di Desa Sungai Muluk, terdapat tiga anak yang berisiko stunting dan menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. Anak-anak tersebut menerima bantuan asupan gizi dan pemantauan kesehatan secara rutin untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan mereka berlangsung optimal.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak yang terlibat dalam penanganan dan pengentasan stunting. Bidan Umi Setyaningsih, perawat gizi balita dan anak M. Aidil Akbar, S.Gz, serta kader kesehatan desa Sungai Muluk seperti Len Setyaningsih, Ira Puspita Sari, Vira Agustina, Suristinawati, dan Ririn Febrianti turut hadir. Selain itu, perangkat desa seperti Siti Romlah juga berpartisipasi dalam kegiatan ini.

BACA JUGA  Babinsa Serka Maulana Ali turun Ke Lahan Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

Pendampingan dan pemberian asupan gizi ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0419/Tanjab untuk mendukung program pengentasan stunting. Dengan keterlibatan aktif dari berbagai elemen masyarakat, diharapkan angka stunting di Desa Sungai Muluk dapat berkurang secara signifikan, sehingga anak-anak dapat tumbuh sehat dan optimal. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Maulid Nabi Ditengah Pandemi, Babinsa Himbau Masyarakat Tetap Disiplin Gunakan Masker.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Rawa Medang Cek Tanaman Padi Yang Siap Panen.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Wilayah.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Personil Makodim Ikuti Olahraga Bersama Hari Bhayangkara Ke-77

BERITA

Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Buka Kegiatan Lomba Dalam Rangka HUT Badem Powell Ke-162 Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang 2 Cek Pertumbuhan Jagung Milik Poktan Binaan.

Berita Koramil

Serda Gopal : Kegiatan Pendisiplinan Masyarakat di Pasar Bentuk Antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.