Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Merlung

Minggu, 7 Juli 2024 - 18:11 WIB

Babinsa Dampingi Penyerahan Bantuan Dana PPKORMAWA dan Launching Posyandu Ternak Kambing Unggul di Desa Sungai Muluk

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Sungai Muluk, Koramil 419-07/Merlung, Sertu Sulaiman, menghadiri kegiatan penyerahan mahasiswa/i penerima bantuan dana PPKORMAWA Tahun 2024 dan launching Posyandu Ternak Kambing Unggul, yang merupakan kerjasama antara Universitas Jambi dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berlangsung di GOR Desa Sungai Muluk, Kecamatan Muara Papalik. Minggu (7/7/24)

 

Acara dimulai dengan pembukaan, diikuti oleh menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Sambutan disampaikan oleh beberapa pejabat, termasuk Kepala Desa Sungai Muluk, Bpk Trimanto, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Bpk Drs. Riduan, dan Bapeda, Bpk Dr. Katamso SA.SE.ME. Selain itu, dosen peternakan dari Universitas Jambi, Dr. Drh. Fahmida dan Dr. Bayu Rosadi, serta Wakil Rektor 3 Unja, Bpk Dr. Fauzi Syam SH.MH, juga memberikan sambutan.

BACA JUGA  Pa Sandi Kodim Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Malam Takbiran Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

 

Babinsa Sertu Sulaiman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam mendukung ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor peternakan.

 

“Kerjasama antara akademisi dan pemerintah daerah dalam program seperti ini sangat penting untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan peternak lokal,” ujarnya.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Camat Muara Papalik, Bpk Fidruzal SE.MM, Kepala Desa Sungai Muluk, Bpk Trimanto, Bapeda, Bpk Dr. Katamso SA.SE.ME, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Bpk Drs. Riduan, Wakil Rektor 3 Universitas Jambi, Bpk Dr. Fauzi Syam SH.MH, dosen peternakan Bpk Dr. Bayu Rosadi, dan Dr. Drh. Fahmida, serta ketua BPD Desa Sungai Muluk dan Desa Bukit Indah, tokoh agama Bpk Rohani, dan warga Desa Sungai Muluk.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa (MENWA) Sultan Thaha Jambi

 

Setelah sambutan dan acara ramah tamah, acara ditutup dengan penuh harapan agar program ini dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga Desa Sungai Muluk. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pengecekan Brigader Alsintan oleh Babinsa Serda Ambri.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Pengajian Akbar Al-Ikhlas di Masjid Nurul Huda.

BERITA

Babinsa Desa Bukit Tempurung Ajak Warga Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Babinsa Pantau Barang Bawaan Penumpang Kapal.

Berita Koramil

Covid-19, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Aktif Semprot Disinfektan.

BERITA

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Laksanakan Pendamping Kepada Warga Desa.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Rakoor Kepengurusan Kampung Pancasila.

Artikel

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim