Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Geragai

Kamis, 11 Juli 2024 - 19:31 WIB

Babinsa Dukung Penurunan dan Pencegahan Stunting di Desa Rantau Karya

Pendim 0419/Tanjab.

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-05/Geragai, Serma Yurizal Heryadi melaksanakan kegiatan pencegahan dan penurunan stunting tingkat desa yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Rantau Karya, Kecamatan Geragai. Kamis (11/7/24)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan penurunan angka stunting guna mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang berisiko stunting. Fokus utamanya adalah pada ibu hamil, ibu melahirkan, dan pasangan nikah usia dini.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serma Yurizal Heryadi menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat dalam upaya pencegahan stunting. Menurutnya, stunting bukan hanya masalah kesehatan tetapi juga menyangkut masa depan generasi penerus bangsa.

BACA JUGA  Babinsa Serda Mujais Afarius Hadiri Rapat Pelatihan dan Bimtek Kader Desa Tahun 2019.

“Kita semua harus bekerja sama, baik dari pihak pemerintah, tenaga kesehatan, hingga masyarakat, untuk memastikan bahwa anak-anak kita mendapatkan nutrisi yang cukup dan tumbuh dengan sehat,” ujar Serma Yurizal.

Ia juga menekankan perlunya edukasi yang kontinu kepada ibu hamil, ibu melahirkan, dan pasangan nikah usia dini mengenai pentingnya asupan gizi yang baik dan perawatan kesehatan yang optimal untuk mencegah stunting sejak dini.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Pengolahan Lahan Tanam Padi.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat setempat, di antaranya Camat Kecamatan Geragai yang diwakili oleh Ibu Salbiah; Kepala Desa Rantau Karya yang diwakili oleh Sekdes Pak Margono; PLKB Ibu Emalia; Babinsa Desa Rantau Karya Serma Yurizal; Pendamping Desa Ibu Desi; Ketua BPD Ibu Wati; Bidan Desa dan Tokoh Agama.

Dengan demikian, diharapkan angka stunting di Desa Rantau Karya dapat terus menurun dan menciptakan generasi yang lebih sehat dan berkualitas.

Share :

Baca Juga

BERITA

Eratkan Silaturahmi, Babinsa Sambangi Warga Desa.

BERITA

Babinsa Ajak Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

BERITA

Wujud Nyata Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Untuk Mencegah Karhutla

BERITA

Komandan Kodim 0419 Pimpin Upacara Gabungan Kab. Tanjab Timur.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sambangi Warga Binaan