Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 11 Juli 2024 - 19:44 WIB

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penutupan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Seberang Kota

Pendim 0419/Tanjab.

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf. Safri menghadiri kegiatan Penutupan MTQ ke XI tingkat Kecamatan Seberang Kota yang berlangsung di halaman Masjid Baiturrahman Desa Tungkal IV Desa, Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjab Barat. Rabu (10/7/24)

Dalam sambutannya, Camat Seberang Kota, Ahmad Husaini, SE, menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kegiatan MTQ ini akan mewujudkan generasi yang cerdas dan berakhlak. Saya mengapresiasi seluruh panitia penyelenggara MTQ tingkat kecamatan yang telah berusaha memahami kandungan isi dan makna Alquran. Selamat kepada para juara yang terpilih,” ucapnya.

BACA JUGA  Jaga Hanpangan, Babinsa Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf. Safri juga memberikan pesan dalam kesempatan tersebut.

“Saya sangat bangga dengan pelaksanaan MTQ ini yang dapat meningkatkan semangat dan kecintaan generasi muda terhadap Alquran.” Ucap Danramil.

“Ini adalah langkah positif dalam membentuk karakter yang kuat dan berakhlak mulia. Mari kita terus dukung kegiatan seperti ini agar generasi penerus kita semakin memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” Tutup Danramil.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Camat Seberang Kota Ahmad Husaini, SE, Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Vhycky M. Tanjung, S.H., Kepala KUA Seberang Kota Ahmad Dimyati, S.Sos.I., Kapus Tungkal V, Sekcam Mafpud Triyono, Lurah dan Kades se-Kecamatan Seberang Kota, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Seberang Kota, Ketua LPTQ Kecamatan Seberang Kota, Ketua MUI Kecamatan Seberang Kota, Dewan Hakim MTQ se-Kecamatan Seberang Kota, serta para kafilah MTQ dan tokoh agama, masyarakat, dan adat Desa Tungkal IV Desa. Lebih dari 350 masyarakat setempat turut hadir memeriahkan acara ini.

BACA JUGA  Babinsa Desa Rawa Medang Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Kegiatan penutupan MTQ ini merupakan momen penting dalam rangka memperkuat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keagamaan, serta mendorong generasi muda untuk terus belajar dan menghayati ajaran Alquran.

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat.

BERITA

Wujud Kepedulian TNI, Danramil Nipah Panjang Serahkan Bansos Kepada Korban Musibah Kebakaran.

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Tungkal IV Kota Ikuti Kegiatan Jum’at Bersih.

BERITA

Bersama Rakyat, Babinsa Bersihkan Saluran Air.

BERITA

Sebelum masa tanam, Babinsa bantu petani menyiapkan lahan padi.

BERITA

Mensosialisasikan tahapan New Normal yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Melalui komsos, Babinsa ajak warga binaan untuk tetap jaga kebersihan dan kesehatan.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Ke-23 Kabupaten Tanjab Timur