Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Merlung

Senin, 15 Juli 2024 - 13:32 WIB

Babinsa Dampingi Percepatan Penurunan Stunting pada Balita di Posyandu Mawar Desa Adi Purwa

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-07/Merlung, Kopka Zulfikar, menghadiri kegiatan percepatan penurunan stunting pada balita yang diadakan di Posyandu Mawar, Desa Adi Purwa, Kecamatan Merlung. Senin (15/7/24)

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya konvergensi lintas sektor dan lintas program dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tanjab Barat, dengan harapan dapat menciptakan generasi yang sehat dan kuat.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala, pemberian makanan, pemberian imunisasi DPT 1 s/d 3 dan Campak, serta sosialisasi PIN Polio. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan balita di Desa Adi Purwa tetap optimal dan terbebas dari stunting.

BACA JUGA  Bina Petani, Babinsa Koramil 419-03/TI lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Kopka Zulfikar menyampaikan pesan penting kepada para ibu dan kader posyandu mengenai pentingnya memantau pertumbuhan anak secara rutin dan memberikan asupan gizi yang baik.

“TNI selalu siap mendampingi dan mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan anak-anak kita tumbuh sehat dan cerdas,” ucap Kopka Zulfikar.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Dinas Sosial Penyerahan Bansos.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapustu Desa Adi Purwa, Ibu Iis Hariyani Am Kep; Ketua Kader Posyandu Desa Adi Purwa, Ibu Asri; Bidan Desa, Ibu Fitria Am Keb; Babinsa Kopka Zulfikar; Ketua Kader Pembangunan Masyarakat (KPM), Siti Kholifah; serta kader Posyandu Mawar Desa Adi Purwa.

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Bersama Warga Desa Pantau Wilayah Rawan Karhutla

BERITA

Waspada karhutla, Babinsa dan warga binaan lakukan patroli

Berita Koramil

Selaku Inspektur Upacara Babinsa Sampaikan Agar Setiap Murid Patuh dan Taat Kepada Orang Tua dan Para Guru.

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Kunjungi Koramil Tungkal Ulu.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Koptu Teguh : Gulma Sangat Mengganggu Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Serka Juhendri Bersama PPL Membantu Kelompok Tani Panen Padi Jenis Varietas Kencana.

Berita Koramil

Serda Ismed Babinsa Ramil 04/NP Membantu Pak Imam Saputra Lakukan Perawatan Tanaman Jagung.