Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA

Senin, 15 Juli 2024 - 20:03 WIB

Pasiops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian “PATUH 2024”

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Pasiops Kodim 0419/Tanjab Lettu Inf. Sigit Purnomo Rico mewakili Dandim 0419/Tanjab dalam menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Bidang Lalu Lintas dengan sandi “PATUH 2024” yang berlokasi di Lapangan Apel Polres Tanjab Barat, Jl. Bhayangkara, Kel. Tungkal III, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat. Senin (15/7/24)

Operasi Patuh 2024 merupakan upaya dalam rangka cipta kondisi menjelang hari Bhayangkara tahun 2024. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari 15 Juli hingga 28 Juli 2024, di seluruh wilayah Indonesia. Fokus dari operasi ini adalah pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis, didukung oleh penegakan hukum lalu lintas secara elektronik, baik statis maupun mobile, untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

BACA JUGA  Santai Dengan Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos.

Dalam amanatnya, Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki menekankan tujuan utama dari operasi ini adalah menciptakan dan memelihara situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang kondusif di Provinsi Jambi.

“Dengan menciptakan ketertiban berlalu lintas, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang maju, sejahtera, dan berdaya saing tinggi di mata dunia,” ujarnya.

Usai Upacara digelar, Lettu Inf. Sigit Purnomo Rico mengatkan. “TNI selalu siap mendukung upaya menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas. Operasi ini tidak hanya bertujuan untuk menegakkan hukum, tetapi juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama.” Jelas Lettu Inf. Sigit

BACA JUGA  Semangat Gotong Royong, Sertu Sulaiman dan Warga Binaan Laksanakan Pengecoran Lapangan Voli.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian “PATUH 2024” di Lapangan Apel Polres Tanjab Barat pada Senin, 15 Juli 2024, dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting. Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., Pasiops Kodim 0419/Tanjab Lettu Inf. Sigit Purnomo Rico yang mewakili Danramil, Dansubdenpom II/2-2 Tanjab Serma Heri Yansen, dan beberapa Perwakilan Instansi terkait.

Pleton upacara terdiri dari personil dari berbagai instansi seperti Sub Denpom II/2-2 Tanjab, Kodim 0419/Tanjab, Satpol PP Tanjab Barat, Damkar Tanjab Barat, dan Dinas Kesehatan Tanjab Barat.

Share :

Baca Juga

BERITA

Peran TNI Dalam Menyukseskan Program Kependudukan KB di Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Artikel

Pabung 0419/Tanjab menghadiri kegiatan Kunjungan kerja Mentri lingkungan hidup dan kehutanan RI.

Artikel

Upacara HUT TNI Ke-79 Kodim 0419/Tanjab Berlangsung Khidmat di Alun-Alun Kuala Tungkal

Artikel

Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Laksanakan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Nenek Opet Lumpuh 30 Tahun, Serma Jefrimmanedi Sisihkan Gaji Beli Kursi Roda.

BERITA

Upaya Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani Di Desa Binaan.