Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:27 WIB

Danramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Bimtek Pemadaman Dini Karhutla Posko Pembasahan Lahan Gambut Rawan Kebakaran (OPGRK)

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Danramil 419-01/Muara Sabak, Lettu Inf Azhar Alamsyah, melaksanakan kegiatan bimbingan teknik serta simulasi/praktek pemadaman dini karhutla posko pembasahan lahan gambut rawan kebakaran tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur. Rabu (17/7/24)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para anggota Masyarakat Peduli Api (MPA) sebagai garda terdepan pengendalian kebakaran hutan dan lahan, khususnya di wilayah lahan gambut. Melalui simulasi dan pelatihan ini, diharapkan anggota MPA lebih siap dalam menghadapi dan mengendalikan kebakaran lahan.

BACA JUGA  Selaku Babinsa Lubuk Terentang Turut Hadir Dalam Kegiatan Desa Binaan.

Danramil 419-01/Muara Sabak, Lettu Inf Azhar Alamsyah, menyampaikan pentingnya kegiatan simulasi dan pelatihan yang terus ditingkatkan.

“Kegiatan simulasi dan pelatihan ini agar tetap terus ditingkatkan guna membangun keterampilan para anggota MPA sebagai garda terdepan pengendalian kebakaran hutan dan lahan, khususnya di wilayah lahan gambut,” ujar Lettu Inf Azhar Alamsyah.

Hadir dalam kegiatan ini beberapa pejabat penting, termasuk Kapokja BRG Wilayah Sumbagsel Drs Zulfikar Ali SH, MA; Kepala Manggala Agni Daop Bukit Tempurung BPK Sandy Wibowo; dan Camat Dendang yang diwakili oleh Bapak Apriansyah. Juga hadir Tenaga Teknis Deputi II BRG Bapak Idrus, Kades Catur Rahayu Bapak Ekiantoro Budiantoro, dan Kades Pandan Sejahtera Bapak Purwadi. Selain itu, acara ini diikuti oleh para anggota peserta kegiatan bimbingan teknis simulasi praktek pemadaman karhutla, yang berjumlah sekitar 35 orang.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Penyuntikan Vaksinasi PMK Hewan Ternak

Dengan adanya bimbingan teknik dan simulasi ini, diharapkan keterampilan dan kesiapsiagaan anggota MPA dalam menghadapi kebakaran lahan dapat meningkat. Sinergi antara TNI, instansi terkait, dan masyarakat diharapkan mampu mengurangi risiko kebakaran hutan dan lahan, khususnya di wilayah lahan gambut.

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama petani, babinsa cek tanaman padi.

Berita Koramil

Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa Dataran Kempas.

Berita Koramil

Jalin Komunikasi Sosial, Babinsa Pererat Kedekatan Bersama Warga Binaan.

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak kunjungi warga binaan

BERITA

Pantau Wilayah Rawan Karhutla, Serda Teguh Ajak Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Serka Hendika Hadiri Sosialisasi Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit.

BERITA

Wujud upaya khusus, Babinsa giat dampingi petani cek pertumbuhan tanaman padi.

Berita Koramil

Sertu Rijal Fikri Babinsa 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Bersama Warga Binaan.