Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 24 Juli 2024 - 18:35 WIB

Sinergi TNI dan FKUB, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Pembentukan Pengurus FKUB dan Dewan Penasehat Kecamatan Betara-Kuala Betara

 

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – Danramil 419-03/Tungkal Ilir, Kapten Inf Safri Napitupulu, menghadiri kegiatan pembentukan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Dewan Penasehat Kecamatan Betara dan Kecamatan Kuala Betara periode 2024-2029 yang berlangsung di Aula Kantor Camat Betara. Rabu (24/7/24)

Ketua FKUB Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Arsyhad, menyampaikan beberapa poin penting, yaitu:

“FKUB harus tampil di garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat, terutama mengenai pentingnya memperkuat komitmen kebangsaan dan menjunjung tinggi sikap toleransi kepada sesama.” Ucapnya.

“Untuk meningkatkan kestabilan FKUB, diperlukan koordinasi dengan semua pihak terkait guna menumbuhkembangkan dan memberdayakan FKUB dalam melaksanakan tugas, fungsi, dan tanggung jawabnya. Ini penting untuk memelihara kerukunan umat dan menciptakan cara pandang yang harmonis antara umat beragama dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.” Jelasnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Desa Sri Agung Bantu Petani Dalam Pengolahan Lahan Sawah.

Kapten Inf Safri Napitupulu pada kesempatan kali ini mengatakan, “Kami sangat mendukung pembentukan pengurus FKUB ini karena keberadaan FKUB sangat vital dalam menjaga kerukunan umat beragama di wilayah kami.”

“TNI selalu siap berkoordinasi dan bekerja sama dengan FKUB dan semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis. Kami berharap pengurus baru ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu mempererat hubungan antarumat beragama di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” Tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Sekcam Betara, Sumartini, S.H., M.H.; Danramil 419-03/Tungkal Ilir, Kapten Inf Safri Napitupulu; Kapolsek Betara yang diwakili oleh Aipda Ridho F. Satuhu; Kabid Ketahanan Kuala Tungkal, Purnama Sari, S.E.; Ketua FKUB Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Arsyhad, dan anggota; Banit Intelkam Polsek Betara, Bripda Unan Nugraha; KUA Kecamatan Betara; para calon pengurus FKUB Kecamatan Betara yang ditunjuk; serta Satpol PP Kecamatan Betara.

BACA JUGA  Koramil 04/Nipah Panjang Bersama Dinas Terkait, Perketat Pemeriksaan Suhu Tubuh di Posko Pemantauan COVID-19.

Acara ini berhasil menjalin hubungan yang baik antara PNS, TNI, POLRI, FKUB Kabupaten, serta instansi terkait lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan koordinasi dalam menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Kecamatan Betara dan Kecamatan Kuala Betara.

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Dusun Kebun Terus Dampingi Para Petani Binaan Panen Padi.

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Warga Gotong Royong di Kampung Pancasila.

BERITA

Babinsa Desa Suak Samin Kec. Pengabuan Serda Yudi Harianto Koramil 419-3/Tungkal Ilir Bersama Kelompok Tani Kelapa Gading Melaksanakan Pengecekan Tanaman Padi

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Lakukan Pemantauan Wilayah Rawan Kebakaran Hutan Dan Lahan.

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Desa Simpang Datuk Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan

BERITA

Eratkan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Pekerja Kupas Kelapa

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Dampingi dan Petani Panen Padi Seluas 1 Ha.