Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 31 Juli 2024 - 20:32 WIB

Dandim 0419/Tanjab Tinjau Lokasi Karhutla Di Desa Sungai Dungun

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han didampingi Danramil 419-03/Tungkal Ilir, Kapten Inf Safri Napitupulu beserta Babinsa dan bhabinkamtibmas melaksanakan Patroli dan pengecekan lokasi Karhutla di desa Sungai Dungun, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rabu (31/7/24)

Setibanya di lokasi, Dandim menjelaskan lokasi terjadinya Karhutla dan dilanjutkan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan terutama lahan dan hutan.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Bimtek Pemadaman Dini Karhutla Posko Pembasahan Lahan Gambut Rawan Kebakaran (OPGRK)

“Saya bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir kemudian dengan bapak bhabinkamtibmas kita mengecek lokasi Karhutla yang bertempat di desa sungai dungun yang mengakibatkan terbakarnya 3 hektar Lahan gambut.” jelasnya

“Kami dari Kodim dan Polres menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama kita jaga lahan kita mari bersama-sama menjaga hutan yang ada di lingkungan kita, seperti yang saya sampaikan himbauan saya yaitu hutan merupakan kehidupan kita dan masa depan cucu kita.” Lanjutnya.

BACA JUGA  HUT Persit KCK Ke-77, Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Laksanakan Baksos Dan Anjangsana.

“Dan saya juga menghimbau kepada danramil dan Pak bhabin di lapangan kita bersinergi dalam melaksanakn patrol yang ditakutkan ada kesengajaan oleh warga untuk mengolola lahannya dengan cara cepat dan praktis melalui pembakaran Lahan.” Imbuhnya.

“Sekali lagi saya himbau untuk menjaga lahan dan hutan kita dan semoga kejadian karhutla di desa sungai dungun tidak terulang lagi.” Tandasnya.

Share :

Baca Juga

BERITA

Danrem 042/Gapu Hadiri Halal Bi Halal Bersama Forkopimda di Mapolda Jambi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76.

BERITA

Babinsa Desa Koto Kandis Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Patroli Karhutla, Upaya Babinsa Dan Warga Cegah Karhutla.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Pertumbuhan Tanaman Jagung

Artikel

Bimtek Persiapan Pemilu 2024 di Kecamatan Senyerang: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Aktif Monitoring

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

BERITA

Penyemprotan Disenfektan di Rumah Warga dan Tempat Umum di Desa Binaan Serda Kailani Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak