Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 1 Agustus 2024 - 13:36 WIB

Babinsa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Embung Desa Bram Itam Raya

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Kopka Sutrisno, bersama warga dan Bhabinkamtibmas, Brigadir Andri Musa, melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan embung di wilayah Desa Bram Itam Raya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan embung yang airnya sangat penting bagi keperluan sehari-hari masyarakat sekitar. Selain itu, embung yang bersih juga dapat digunakan sebagai penampungan air yang sangat berguna saat terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Embung ini dapat menjadi sumber air bagi helikopter water bombing yang bertugas memadamkan api di wilayah Kec. Bram Itam. Gotong royong ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antara instansi, yakni TNI, Polri, Desa, dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Lepas Jalan Sehat HUT Ke-73 Bhayangkara.

Babinsa Kopka Sutrisno menyampaikan, “Kegiatan gotong royong ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dan fungsi embung. Selain itu, kegiatan ini juga meningkatkan kebersamaan dan kerjasama antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan siap siaga menghadapi kemungkinan karhutla.”

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Binaan

Hadir dalam acara tersebut antara lain Sekdes Bram Itam Raya, Ibuk Nurul, yang mewakili Kades Bram Itam Raya, Babinsa Desa Bram Itam Raya Kopka Sutrisno, BKTM Desa Bram Itam Raya Brigadir Andri Musa, seluruh Kadus dan ketua RT se-Desa Bram Itam Raya, seluruh perangkat Desa Bram Itam Raya, serta masyarakat RT 11 sebanyak ± 10 orang. Kegiatan berlangsung dengan penuh semangat dan kebersamaan, mencerminkan kerjasama yang baik antara semua pihak.

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Bersama PPL Cek Pertumbuhan Jagung Milik Poktan Sumber Jaya Seluas 1 Hektar.

BERITA

Satgas Mengajak Warga Untuk Menjaga Kebersihan.

BERITA

Serda Mujais Ajak Warga Desa Lakukan Patroli Cegah Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil 419-05/Geragai Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting

BERITA

Melalui komsos, Babinsa ingatkan warga binaan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

BERITA

Antisipasi Virus Corona, Piket Periksa Suhu Anggota, PNS Makodim 0419/Tanjab dan Tamu.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Bupati Tanjab Barat Sholat Ied Bersama Masyarakat di Masjid Agung Al- Istiqomah.

Berita Koramil

Babinsa Masuk Pasar Ingatkan Masyarakat Terapkan 3M.