Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 2 Agustus 2024 - 14:21 WIB

Babinsa Dampingi Survei Persiapan Pembentukan Kampung Pancasila di Desa Pinang Gading

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serma Redho Harnas, mendampingi Camat Merlung, Yenni Warni Rosa, S.H., dalam survei persiapan pembentukan Kampung Pancasila di Desa Pinang Gading, Kecamatan Merlung. Jumat (2/8/24)

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi beberapa poin utama. Pertama, peninjauan kegiatan kemasyarakatan seperti gotong royong yang dilaksanakan oleh warga desa. Ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kerja sama yang menjadi salah satu nilai dasar Pancasila.

BACA JUGA  Babinsa dan Warga Laksanakan Patroli Cegah Karhutla Di Wilayah.

Kedua, pengecekan tanaman palawija dan kolam ikan sebagai sarana penunjang dalam rangka ketahanan pangan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa desa memiliki sumber daya yang cukup untuk mendukung kehidupan sehari-hari warganya.

Terakhir, sosialisasi kepada warga desa tentang pentingnya mendukung kegiatan Kampung Pancasila. Ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari.

Babinsa Serma Redho Harnas mengatakan, “Kegiatan ini penting untuk memastikan bahwa Desa Pinang Gading siap menjadi Kampung Pancasila. Dengan semangat gotong royong dan ketahanan pangan yang kuat, desa ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila.”

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Dengan Pemkab Tanjab Barat Menggelar Shalat Istisqa.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Merlung, Yenni Warni Rosa, S.H., Kades Desa Pinang Gading, Eka Yanundri, serta Babinsa Serma Redho Harnas. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan mendapat respon positif dari warga desa yang antusias dalam mendukung pembentukan Kampung Pancasila.

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/ Nipah Panjang Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Tasyakuran dan Launching Sekar Kemuning Archery Club.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ulu Hadiri Rakoord Penyelengaraan MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten.

Berita Koramil

Petani Desa Kota Baru Dibantu Babinsa Sertu Arafik Rizal Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Pengecekan Embung

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Hari Korpri Ke-48 Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Tanaman Jagung