Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Nasional

Minggu, 11 Agustus 2024 - 12:48 WIB

Senam Pagi dan Donor Darah Semarakkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke-59 dan HUT RI ke-79

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-59 dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024, Dandim 0419/Tanjab, yang diwakili oleh Plh. Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf. Adil Tarigan, menghadiri kegiatan Senam Pagi dan Donor Darah. Acara ini diselenggarakan di Kantor DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Jalan Prof. Dr. Sri Soedewi, M.S., S.H., Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir. Minggu (11/8/24).

Kegiatan senam pagi berlangsung meriah di halaman kantor DPRD, diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintah. Setelah senam, peserta beralih ke ruang lobi kantor DPRD untuk mengikuti donor darah. Peserta donor darah berasal dari instansi pemerintah dan masyarakat Kuala Tungkal, dengan tujuan mendukung ketersediaan stok darah di Unit Transfusi Darah RS. KH. Daud Arif Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, H. Abdullah, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan masyarakat, tetapi juga sebagai wujud kepedulian sosial. “Melalui kegiatan senam pagi dan donor darah ini, kita berupaya menjaga kebugaran tubuh sekaligus membantu menyediakan darah bagi yang membutuhkan, khususnya di RS. KH. Daud Arif Kuala Tungkal,” ujar H. Abdullah, S.E.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019.

Kapten Inf. Adil Tarigan, selaku perwakilan Dandim 0419/Tanjab, mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini. “Senam pagi dan donor darah ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi menjadi wujud nyata kebersamaan dan kepedulian kita dalam memperingati hari-hari besar ini. Kami sangat mendukung inisiatif seperti ini yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya usai kegiatan.

Share :

Baca Juga

BERITA

Hubungan Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik Melalui Komsos

BERITA

Penuh Semangat, Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

BERITA

Pupuk Rasa Kemanusiaan, Babinsa Dampingi Warga Binaan Operasi Bibir Sumbing.

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Pengecekan Tanaman Padi yang Mulai Berbuah oleh Serda Rahman bersama Seorang Petani Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Datang Mengendarai Becak Hias dan di Sambut Tarian Sekapur Sirih.

BERITA

Bersama Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Menjamin Keamanan Penuh pada Kegiatan Masyarakat