Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 16 Agustus 2024 - 19:00 WIB

Peduli Gizi Anak, Koramil 419-04 Nipah Panjang Hadirkan “Dapur Masuk Sekolah” di SDN 181/X

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Koramil 419-04/Nipah Panjang melaksanakan kegiatan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” di SD Negeri 181/X Tanjab Timur, Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Nipah Panjang, Jumat (16/8/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan asupan nutrisi bergizi kepada siswa-siswi dalam rangka mendukung peningkatan kualitas gizi anak sekolah, sejalan dengan program penanggulangan stunting dan peningkatan kesehatan di wilayah Tanjab Timur.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram.

Danramil 419-04/Nipah Panjang menjelaskan bahwa kegiatan ini menyasar 107 siswa dari SD Negeri 181/X. Mereka menikmati makanan yang telah disediakan, dengan menu utama berupa nasi putih, sayur sop, ayam goreng, tahu dan tempe, kerupuk, dan semangka, serta dilengkapi dengan susu dan bubur kacang hijau sebagai menu tambahan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa membantu meningkatkan gizi para siswa sekaligus mengajarkan mereka pentingnya asupan makanan sehat,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Himbau Masyarakat Untuk Bersama Cegah Karhutla

Dengan terlaksananya kegiatan ini, harapannya para siswa dapat semakin sadar akan pentingnya pola makan sehat dan mendapatkan nutrisi yang cukup untuk menunjang aktivitas belajar mereka. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat melalui pendekatan langsung kepada generasi muda.

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaanya.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Jemur Padi.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar “Garuda Putih Peduli Sesamo”.

BERITA

Saat Komsos, Babinsa Ajak Masyarakat Untuk Tetap Jaga Persatuan.

Artikel

Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya MAYJEN TNI Yanuar Adil di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Berita Koramil

Sertu Zainal selaku Babinsa Harapan Jaya Melakukan Pengecekan Padi Jenis Inpara 3.

Berita Koramil

Personel Kodim Tanjab Bersinergi Dengan Dinas/Instansi Terkait Lakukan Pemantauan Arus Mudik Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.