Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419 / Nasional

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 19:03 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Renungan Suci dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-79 di TMP Yudha Satria Pengabuan

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Tepat pukul 23.00 WIB, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm. Dwi Sutaryo, S.E., M.Han., memimpin Upacara Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satria Pengabuan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Upacara ini berlangsung khidmat di Jl. Prof. Dr. Sri Soedewi, MS, SH, Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sabtu (16/8/2024)

Letkol Arm. Dwi Sutaryo, selaku komandan upacara, menjelaskan bahwa Renungan Suci merupakan salah satu momen penting untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan bangsa.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Tanaman Padi.

“Ini adalah bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah rela berjuang dan mengorbankan nyawa mereka. Melalui renungan ini, kita diingatkan akan tanggung jawab besar untuk menjaga kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan dan terus mengisinya dengan hal-hal positif demi kemajuan bangsa,” ujar Dandim.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Raih Gelar Sarjana Strategi Pertahanan Darat.

Upacara Renungan Suci ini turut dihadiri oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, S.E., Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M., serta unsur Porkopimda lainnya. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat, mengingatkan seluruh peserta tentang pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan dan pentingnya menjaga semangat persatuan serta nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Ajak Warga Desa Patroli Wilayah Guna Cegah Karhutla.

BERITA

Babinsa Aktif Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

BERITA

Sinergi bersama petani, Babinsa bantu penjemuran hasil panen

BERITA

Babinsa Rutin Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga

Artikel

Mendukung Pemilu: Babinsa Koramil 419-05/Geragai Saksikan Pelantikan KPPS di Desa Suka Maju

BERITA

Memperkuat Kerjasama Cegah dan Pengendalian Covid-19 Prov Jambi oleh Kasdim 0419/Tanjab Melalui Vicom

BERITA

Babinsa bantu petani menyulam tanaman padi.

Artikel

Babinsa koramil 419-05/Geragai Berkontribusi dalam Peringatan Hari Gizi Nasional di Desa Pandan Sejahtera