Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419 / Nasional / Olahraga

Senin, 19 Agustus 2024 - 13:57 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Beragam Lomba Meriahkan HUT RI ke-79 Tahun 2024

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab mengadakan serangkaian perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 di lapangan Makodim 0419/Tanjab. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Kodim, ibu-ibu Persit, dan anak-anak dengan antusiasme yang tinggi. Minggu (18/8/24)

Adapun perlombaan yang digelar meliputi Lomba Balap Karung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Kelereng Pakai Sendok, Lomba Tarik Tambang, dan Lomba Joget Balon. Seluruh perlombaan dibagi ke dalam beberapa kategori sesuai dengan kelompok peserta, mulai dari anggota Kodim hingga keluarga mereka.

BACA JUGA  Babinsa Masuk Pasar Ingatkan Masyarakat Terapkan 3M.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han., menjelaskan bahwa perlombaan ini merupakan bagian dari perayaan kemerdekaan RI, yang tidak hanya menghibur tetapi juga bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan mengingat perjuangan para pahlawan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai perjuangan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Dengan lomba ini, kita mengenang sejarah bangsa dan menghargai keberagaman budaya Indonesia,” ujar Dandim.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang diserahkan langsung oleh Dandim Letkol Arm Dwi Sutaryo dan didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab XXVI Kodim 0419/Tanjab, Ny. Tanty Hernianty Dwi Sutaryo. Suasana penuh keceriaan dan kebersamaan mewarnai penutupan kegiatan, sekaligus menjadi momen perayaan yang khidmat untuk mengenang jasa para pahlawan.

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Binaan

BERITA

Pra TMMD ke-108 Kodim Tanjab Sasar Buka Akses Jalan Sepanjang 10.695 Meter.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Padi

BERITA

Memasuki New Normal Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan di Desa Badang

BERITA

Ciptakan Suasana Harmonis, Babinsa Kunjungi Warga Desa Binaan.

Artikel

Babinsa melaksanakan Apel persiapan Penertiban APS.

Artikel

Pemusnahan Kelebihan Surat Suara Pemilu 2024: Langkah Tegas Menjaga Integritas Demokrasi di Tanjab Timur

BERITA

Guna mencegah hama, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.