Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA

Kamis, 22 Agustus 2024 - 18:53 WIB

Pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan se-Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2024

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Pgs. Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. Oslan Purba menghadiri kegiatan Pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan se-Kabupaten di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Jalan Jend. Soedirman, Kelurahan Tungkal IV, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat. Kamis (22/8/24)

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., menekankan bahwa kerukunan umat beragama merupakan pondasi utama dalam membangun masyarakat yang harmonis dan sejahtera. FKUB memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Binaan Meninjau Tanaman Padi

“Melalui sinergitas bersama, kita dapat menjaga perdamaian serta memperkuat hubungan antarumat beragama di Kabupaten Tanjab Barat, khususnya di wilayah kecamatan,” ujar Bupati.

Kapten Inf. Oslan Purba menambahkan bahwa kegiatan pengukuhan FKUB ini berdampak positif dalam mempererat hubungan antarumat beragama di Kabupaten Tanjab Barat.

“Dengan adanya FKUB, kita berharap tercipta suasana yang lebih kondusif dan harmonis di tengah masyarakat, serta mencegah potensi konflik yang dapat mengganggu stabilitas wilayah,” jelas Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Antisipasi Virus Corona, Kodim Tanjab Pasang Hand Sanitizer di Setiap Ruangan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M., Kepala Kantor Kemenag Kab. Tanjab Barat Dr. H.A. Rahman Sayuti, S.Ag., M.H., serta Ketua FKUB Kab. Tanjab Barat Drs. H. Muhamad Arsyad, bersama para camat dan anggota FKUB se-Kabupaten Tanjab Barat.

Share :

Baca Juga

BERITA

Manfaatkan Dermaga Penyebrangan, Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Warga

Artikel

Dampingi Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tkl. Ulu bantu petani merawat tanaman.

BERITA

Tumbuhkan Karakter Disiplin, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Berikan Materi Bintal Kepada Pelajar.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Warga Potensi Karhutla di Tengah Pandemi Covid-19

BERITA

Babinsa Bersama Warga Desa Binaan Laksanakan Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Bantu Poktan Lakukan Penanaman Bibit Jagung

BERITA

Babinsa Bantu Petani Menjemur Hasil Panen Padi Warga Binaan

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Karhutla Di Tanjabtim, Danrem Himbau Warga Untuk Bantu Padamkan Api.