Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419 / Peristiwa

Rabu, 28 Agustus 2024 - 19:16 WIB

Dandim 0419/Tanjab Tinjau dan Pantau Karhutla di Desa Catur Rahayu

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Dalam rangka memantau perkembangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Tanjab Timur, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han, melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang terdampak di Desa Catur Rahayu. Rabu (28/8/24)

Menurut Letkol Dwi Sutaryo, kegiatan ini merupakan bagian dari pengawasan terhadap pelaksanaan tugas Satgas Karhutla di wilayah Tanjab Timur. “Kami memastikan bahwa peralatan dan personel siap siaga dalam menghadapi ancaman karhutla, terutama di daerah-daerah yang rawan seperti Desa Catur Rahayu yang memiliki tanah gambut,” jelasnya.

BACA JUGA  Babinsa Taman Raja Komsos Dengan Warga Binaan

Dandim juga menambahkan bahwa lokasi kebakaran di Desa Catur Rahayu sangat rentan terhadap penyebaran api karena kondisi tanah gambut yang membuat api cepat merambat. Asal mula api diketahui berasal dari Desa Rantau Panjang, Kabupaten Muro Jambi, dan telah menyebar hingga perbatasan Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam proses pemadaman, digunakan berbagai peralatan seperti mesin V20, ministriker, fire hose, nozzle, dan beberapa kendaraan pemadam. Upaya bersama ini berhasil mengendalikan api dengan cepat, dan kegiatan pemadaman selesai pada pukul 16.30 WIB dalam keadaan aman dan lancar.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Binaan Patroli Karhutla.

Peninjauan ini diikuti oleh beberapa pejabat terkait, termasuk Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S.Ag, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, S.I.K, Danramil 419-01/Muara Sabak Lettu Inf M. Azhar Alamsyah, serta Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Ahmad Bastari, S.H., M.H. Para pejabat ini mendampingi Dandim dalam pengecekan titik api yang terjadi di perbatasan Kabupaten Batang Hari dan Kabupaten Tanjab Timur.

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Cek Pertumbuhan Padi.

BERITA

Kuat bersama rakyat, Babinsa dampingi warga binaan pantau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Berbagi Berkah Dibulan Ramadhan, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bagikan Takjil.

BERITA

Pangdam II Sriwijaya Resmikan Ruang Media Center Korem 042/Gapu.

BERITA

Di Masa Pandemi Pabungdim 0419/Tanjab Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Ta. 2020 Kab.Tanjab Timur dengan Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Sinergitas TNI-Polri, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Rutin Melaksanakan Pengamanan di Pos Pelayanan Covid-19

BERITA

Sosialisasi Pendisiplinan dalam Menerapkan Protokol Kesehatan pada Setiap Warung di Desa Muntialo Kec. Betara

Artikel

Babinsa Koramil 419-05/Geragai Ingatkan Pentingnya Kebersamaan Dalam Bermasyarakat