Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Merlung

Selasa, 3 September 2024 - 17:58 WIB

Babinsa Koramil 419-07/Merlung Dampingi Kunjungan Tim Stunting Puskesmas Merlung

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab terus menunjukkan kepeduliannya terhadap isu kesehatan masyarakat dengan aktif berpartisipasi dalam berbagai program pemerintah daerah. Salah satu wujud nyata dari komitmen ini adalah kehadiran Babinsa Koramil 419-07/Merlung, Kopral Kepala (Kopka) Zulfikar, yang mendampingi kunjungan Tim Stunting Puskesmas Merlung di Desa Adi Purwa, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (03/09/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Adi Purwa ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Tim Stunting Puskesmas Merlung, Bapak S. Sinaga, Sekretaris Desa Adi Purwa, Bapak Sularno, dan Ketua BPD Bapak Asmal, S.Pd. Kunjungan ini bertujuan untuk merencanakan publikasi anak stunting yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai bagian dari upaya penanganan stunting di wilayah tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla.

Dalam mendampingi kegiatan ini, Kopka Zulfikar menegaskan bahwa peran TNI, khususnya Babinsa, sangat penting dalam mendukung program pemerintah untuk mengatasi permasalahan stunting yang menjadi perhatian nasional.

“Sebagai Babinsa, kami selalu siap mendampingi dan mendukung setiap kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Penanganan stunting adalah salah satu prioritas yang harus kita bantu agar generasi mendatang dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas,” ujarnya.

BACA JUGA  Serda Daryun Selaku Babinsa Terus Bantu Petani Memanen Padi.

Keberadaan Babinsa dalam kegiatan ini juga memperkuat sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program kesehatan di wilayah. Hal ini sejalan dengan tugas TNI untuk membantu pemerintah dalam segala aspek, termasuk dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Kegiatan kunjungan yang berjalan dengan tertib dan aman ini mencerminkan efektivitas kolaborasi antara TNI dan berbagai pihak dalam upaya penanggulangan stunting di Desa Adi Purwa. Dengan dukungan dari Kodim 0419/Tanjab, diharapkan program penanganan stunting dapat berjalan lebih optimal, memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Lakukan Pengecekan Terhadap Penumpang Kapal

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Serka M. Olis Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Rakoor Kepengurusan Kampung Pancasila.

BERITA

Letda Kav Bagas Yoga Lulusan Akmil, Doa dan Perjuangan Kopka M. Tauchid.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Dampingi Petani Ke Sawah Laksanakan Panen Padi Seluas 3 Ha.

Berita Koramil

Babinsa Rantau Rasau Desa Cek Pertumbuhan Bibit Padi.