Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 5 September 2024 - 13:25 WIB

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penanaman Perdana Padi Bersama Bapeltan di Desa Lubuk Terentang

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – Danramil 419-03/Tungkal Ilir, Kapten Inf Safri Napitupulu, menghadiri kegiatan penanaman perdana bibit padi jenis Inpara 3 yang digelar oleh Kementerian Pertanian (Bapeltan) di Kelompok Tani Sumber Rezeki II, Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (5/9/24)

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura, Reza Falepi, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Pertanian atas bantuan yang diberikan kepada para petani di Tanjab Barat. Ia juga berharap para petani lebih bersemangat dalam mengembangkan pertanian di wilayah tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Koptu Teguh Bersama PPL Lakukan Pemantauan Tanaman Jagung.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir, Kapten Inf Safri Napitupulu, yang mewakili Dandim 0419/Tanjab, menambahkan bahwa TNI AD telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Pertanian dalam rangka mendukung program ketahanan pangan.

“Melalui optimalisasi lahan, khususnya lahan rawa mineral yang berpotensi besar, kami yakin swasembada pangan bisa tercapai,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah perwakilan dari Bapeltan, Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Tanjab Barat, Camat Betara, serta beberapa tokoh pertanian dan masyarakat setempat. Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam menggerakkan sektor pertanian di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, khususnya dalam upaya mencapai swasembada pangan di tengah tantangan ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Komsos Dengan Warga Desa Binaan

Penanaman perdana padi ini juga diharapkan mampu memacu semangat para petani di wilayah Tanjung Jabung Barat untuk lebih agresif dalam bercocok tanam. Dengan begitu, program pemerintah di bidang ketahanan pangan dapat terlaksana dengan baik, serta kesejahteraan para petani dapat meningkat.

Share :

Baca Juga

BERITA

Jaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Kodim 0419/Tanjab Rutin Laksanakan Jalan Santai Bersama

BERITA

Babinsa Koramil 01 Muara Sabak cek lahan jagung bersama petani.

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Afarius Laksanakan Patroli Karhutla Bersama Tim Terpadu.

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Cegah Karhutla Kepada Warga Binaan

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Berikan Pemahaman Tentang Pentingnya Menjaga Keamanan

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Makmur Kopka Syahrial Komsos Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Sambangi Kantor Desa, Babinsa Pererat Silaturahmi.