Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Merlung

Kamis, 5 September 2024 - 18:44 WIB

Babinsa Koramil 419-07/Merlung hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Surya Khairuddin

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – PLH Danramil 419-07/Merlung melalui Babinsa Kecamatan Merlung, Sertu Gopal menghadiri pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, di Pondok Pesantren Surya Khairuddin Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (5/9/24)

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, diikuti oleh sambutan dari Staf Ahli Gubernur Jambi, H. Husairi, S.IP., yang dalam pesannya mengajak seluruh hadirin untuk memetik hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai upaya mempererat ukhuwah Islamiyah dan memperkokoh keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

BACA JUGA  Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

Hadir perwakilan dari Kapolsek Merlung, Aipda Pauzi. Pengajian tersebut juga dihadiri oleh santri, wali santri, serta tokoh agama setempat, dengan ceramah utama disampaikan oleh Kyai Muhammad Nurit Taman, pengasuh Pondok Pesantren Al-Mujahidin Banyumas, Jawa Tengah.

BACA JUGA  Pelaksanaan Pemantauan Covid-19 di Terminal Pembengis oleh Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait

Dengan peringatan ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Merlung dapat semakin mempererat silaturahmi, menjaga kerukunan, serta terus meningkatkan kesadaran dalam beragama, terutama di lingkungan pendidikan seperti pondok pesantren. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, berkat kerja sama semua pihak yang hadir.

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujud Kepedulian TNI, Danramil 419-04/Nipah Panjang Serahkan Bansos Kepada Warga Korban Kebakaran.

BERITA

Babinsa bersama Satgas Lakukan Pemantauan dan Pengecekan Penumpang Kapal

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

BERITA

Babinsa Desa Pulau Pauh Komsos Dengan Warga Desa.

BERITA

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Kerjakan Pembangunan Pos Kamling

Artikel

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Menghadiri Penyerahan Air Bersih dan Bansos dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

BERITA

Babinsa Desa Teluk Pengkah Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Terus Bantu Petani Dalam Memanen Padi.