Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / BERITA / Artikel / Berita Koramil / Koramil Merlung

Selasa, 10 September 2024 - 13:44 WIB

Babinsa Koramil 419-07/Merlung Dampingi Penyaluran BLT untuk 19 Keluarga Desa Pinang Gading

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-07/Merlung, Serma Redho Harnas, mendampingi proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan III yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pinang Gading, Kecamatan Merlung. Selasa (10/9/24)

Dalam kegiatan ini, sebanyak 19 keluarga penerima manfaat menerima BLT untuk periode Juli hingga September 2024, dengan total nominal sebesar Rp 900.000 per keluarga. Setiap keluarga mendapatkan Rp 300.000 per bulan sebagai bagian dari bantuan untuk masyarakat terdampak kondisi ekonomi ekstrem.

BACA JUGA  Babinsa Pematang Rahim Gendong Pelajar SD Melewati Genangan Banjir.

Kegiatan penyaluran BLT ini merupakan bagian dari program bantuan yang bersumber dari Dana Desa, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi, khususnya di masa sulit seperti saat ini. Serma Redho Harnas menyatakan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan bagian dari upaya untuk memastikan proses penyaluran bantuan berjalan dengan tertib dan sesuai sasaran.

“Kami hadir untuk memastikan agar bantuan yang diterima masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ini adalah wujud nyata dari peran Babinsa dalam mendukung program pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat,” ujar Serma Redho Harnas di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA  Kapolres Tanjab Timur Menggeruduk Makoramil 419-01/Muara Sabak.

Kepala Desa Pinang Gading, Bapak Eka Yanundri, turut hadir dalam kegiatan tersebut, didampingi oleh Babinsa Serma Redho Harnas, BKTM Aiptu Suparto, Ketua BPD Zainal, anggota BPD Sirojam, dan Pendamping Desa Hondri. Para penerima bantuan dengan tertib mengikuti seluruh rangkaian proses penyaluran yang berlangsung aman dan lancar.

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Daryun Melaksanakan Pendampingan Panen Padi.

BERITA

Babinsa Desa Sungai Tering Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Mostbet’te Kayıt Ve Giriş Sürec

Berita Koramil

Babinsa Serda Suwantono : Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Jaga Persatuan Dan Kesatuan.

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Lakukan Pendampingan Giat Upsus Swasembada Pangan.

Berita Koramil

Kopda Ariyanto Ajak Warga Binaan Utamakan Protokol Kesehatan dalam Putuskan Mata Rantai Covid-19