Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 27 September 2024 - 20:13 WIB

Babinsa Koramil 419-02/TUNGKAL ULU Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa Gemuruh Untuk Membina Kerukunan Dan Cegah Karhutla

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serda Choiron melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat desa dan warga di Kantor Desa Gumuruh, Kecamatan Tungkal Ulu, Jumat (27/9/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mempererat silaturahmi serta menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Sekretaris Desa (Sekdes) Gemuruh, Bapak Didik W, serta tokoh masyarakat setempat seperti Bapak Imron dan Bapak Albir. Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah penting dalam membina jaring teritorial dan memudahkan tugas Babinsa dalam menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah binaannya.

BACA JUGA  Ajak Babinsa, Petani Ingin Panen Nanti Didampingi Babinsa.

Babinsa Serda Choiron juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan meskipun terdapat perbedaan suku maupun agama.

“Kerukunan adalah kunci dalam mencegah konflik dan menjaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya saat memberikan arahan.

BACA JUGA  Acara Pengambilan Sumpah/Janji serta Pelantikan Pejabat Sementara Kades Serta Ketua TP PKK Dihadiri Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir.

Selain itu, Babinsa juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang rawan terjadi di musim kemarau ini. Ia mengingatkan warga untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan serta menghindari membuka lahan dengan cara membakar.

“Pencegahan karhutla adalah tanggung jawab bersama, mari kita saling mengingatkan agar lingkungan kita tetap aman dan bebas dari bencana kebakaran,” tegas Serda Choiron.

Share :

Baca Juga

BERITA

Santunan Pendidikan Anak Yatim dan Piatu Oleh Yayasan Korem 042/Gapu dan PT. TPGB Di Wilayah Koramil 02/Tungkal Ulu

Berita Koramil

Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Membuat Serda Yaumul Karim di Kenal Masyarakat.

BERITA

Babinsa Rutin Mendampingi Petani Meninjau Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.

Artikel

Pererat Sinergi Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Dengan Semangat, Babinsa Bantu Petani Jemur Hasil Panen Padi.

BERITA

Berbagi Berkah Dibulan Ramadhan, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bagikan Takjil.