Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419 / Nasional

Minggu, 29 September 2024 - 12:56 WIB

Kemanunggalan TNI-Rakyat di HUT TNI ke-79: Kodim 0419/Tanjab Gelar Jalan Santai dan Senam Bersama

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Kemanunggalan TNI dan rakyat tampak jelas dalam perayaan HUT TNI ke-79 yang dilaksanakan oleh Kodim 0419/Tanjab. Kegiatan Jalan Santai dan Senam Bersama ini melibatkan lebih dari 1.500 peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk personel TNI, aparatur pemerintah daerah, serta warga Kuala Tungkal, yang berkumpul di Jl. Letkol Pol. Toegino, Kelurahan Patunas, Tungkal Ilir. Minggu (29/9/24)

Acara ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga bukti nyata bagaimana TNI terus merawat kedekatan dengan masyarakat. Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han., menegaskan pentingnya peran TNI yang selalu hadir di tengah masyarakat.

BACA JUGA  Semangat bersama rakyat, Babinsa dampingi petani menanam bibit padi

“Di usia yang ke-79 ini, kita berharap TNI semakin profesional, modern, dan tetap dicintai oleh rakyat. Kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa TNI selalu siap berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintah daerah dalam mengatasi tantangan bersama,” ungkapnya.

Selain menggelar senam dan jalan santai, kegiatan ini juga diwarnai dengan pembagian hadiah doorprize sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta yang berpartisipasi.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Hermansyah, S.STP., M.H., yang hadir mewakili Pjs. Bupati, menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya memperingati HUT TNI, tetapi juga mencerminkan kekompakan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kesehatan serta memperkuat solidaritas di tengah situasi sosial dan politik yang tengah berlangsung.

BACA JUGA  Akan Memasuki Babak Baru yaitu Protokoler Kesehatan Kab. Tanjung Jabung Timur Menggelar Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasional Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Momentum HUT TNI ke-79 ini semakin menunjukkan bahwa TNI selalu berupaya untuk merangkul masyarakat dalam segala aktivitasnya. Kegiatan yang diadakan di Kuala Tungkal menjadi bukti nyata bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat tidak hanya di bidang pertahanan, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari, menjaga keamanan dan ketertiban, serta menjaga persatuan di tengah keberagaman.

Melalui kebersamaan ini, Kodim 0419/Tanjab memperlihatkan bagaimana hubungan antara TNI dan masyarakat terus diperkuat, bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membangun bangsa yang lebih baik.

Share :

Baca Juga

Artikel

Sinergi TNI dan FKUB, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Pembentukan Pengurus FKUB dan Dewan Penasehat Kecamatan Betara-Kuala Betara

BERITA

Babinsa Bantu Poktani Laksanakan Panen Padi Diwilayah Binaan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Siaga Menghadapi Penetapan Hasil Pilpres 22 Mei 2019.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla Dan Pengecekan Embung.

BERITA

Kuatkan kebersamaan, babinsa Koramil 03/Tungkal ilir komsos dengan warga binaan.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

BERITA

HUT TNI Ke-78, Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serahkan Satu Unit Rumah Di Desa Lubuk Lawas.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal ulu Lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.