Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang Dandim 0419/Tanjab Berikan Baju Aerobik kepada Prajurit, PNS, dan Honorer untuk Tingkatkan Moril Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bulanan di Makodim Babinsa Kelurahan Rantau Indah Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak di Kec. Dendang

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 17 Oktober 2024 - 19:20 WIB

Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan seluruh personel, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han., kembali menekankan kepada seluruh prajurit, PNS, dan tenaga honorer di jajaran Kodim 0419/Tanjab untuk senantiasa menjaga nama baik satuan dan berkomitmen menjaga netralitas dalam Pilkada mendatang. Kamis (17/10/24)

Dandim 0419/Tanjab menegaskan bahwa menjaga nama baik satuan adalah tanggung jawab bersama.

“Sebagai bagian dari TNI AD, kita harus senantiasa menjaga kehormatan dan integritas Kodim 0419/Tanjab di tengah masyarakat. Disiplin dalam bertindak, selalu bersikap profesional, dan menunjukkan sikap yang mencerminkan nilai-nilai TNI adalah hal mutlak,” ujar Letkol Arm Dwi Sutaryo di hadapan seluruh personel.

BACA JUGA  Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman dan Jalankan Prokes, TNI jajaran Koramil Nipah Panjang Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.

Selain itu, Letkol Arm Dwi Sutaryo juga mengingatkan pentingnya menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada yang akan datang. Sebagai aparat negara, TNI diwajibkan untuk bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon atau kelompok politik manapun.

“Jangan sampai ada satu pun dari kita yang terlibat dalam politik praktis. Netralitas adalah harga mati bagi prajurit TNI, dan ini harus kita pegang teguh,” tambahnya.

BACA JUGA  Meningkatkan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Terjadinya Karhutla oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Dandim 0419/Tanjab mengajak seluruh personel untuk tetap fokus pada tugas dan kewajiban mereka dalam menjaga keamanan serta ketertiban wilayah tanpa terpengaruh oleh dinamika politik yang ada. Ia juga mengingatkan bahwa setiap pelanggaran terhadap prinsip netralitas ini akan membawa konsekuensi serius, baik bagi personel maupun satuan.

Arahan ini menjadi pengingat bagi seluruh prajurit, PNS, dan tenaga honorer di jajaran Kodim 0419/Tanjab untuk selalu memprioritaskan profesionalitas, menjaga kehormatan satuan, dan tidak terlibat dalam aktivitas politik, terutama menjelang Pilkada.

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Babinsa Dampingi Pemdes Salurkan BLT Diwilayah Binaan

Artikel

Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi

Artikel

Danramil 419-06/Rantau Rasau Hadiri Farmer Field Day di Desa Marga Mulya

BERITA

Babinsa komsos dengan warga binaan di salah satu warung.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung.

BERITA

Eratkan Silaturahmi, Babinsa Kunjungi Dan Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi.