Babinsa 419-07/Merlung Gelar Komsos Pererat Silaturahmi dengan Warga Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Ajak Warga Desa Pematang Mayan Tingkatkan Keamanan Lingkungan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat Desa Air Hitam Laut Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Dandim 0419/Tanjab Tekankan Pentingnya Jaga Nama Baik Satuan dan Netralitas dalam Pilkada Mendatang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Merlung

Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:33 WIB

Babinsa 419-07/Merlung Gelar Komsos Pererat Silaturahmi dengan Warga

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-07/Merlung, Sertu Dodo Mulya, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Lurah Merlung dan warga Kelurahan Merlung. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga setempat, serta menjaga komunikasi yang baik terkait situasi keamanan wilayah.

Kegiatan Komsos tersebut berlangsung pada Kamis (24/10/24) bertempat di RT 05 Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Merlung beserta sejumlah warga setempat. Kegiatan Komsos seperti ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat, sekaligus memantau kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah.

BACA JUGA  Biarpun Tugas Pokok Babinsa Cukup Banyak, Serda Saharudin Tetap Rutin Cek Pertumbuhan Jagung Milik Petani Binaan.

Menurut Sertu Dodo Mulya, komunikasi yang intensif dengan warga sangat penting untuk menciptakan suasana wilayah yang aman dan kondusif. “Kita perlu mempererat silaturahmi dan menjaga komunikasi yang baik dengan warga. Ini menjadi kunci utama untuk memantau situasi wilayah serta mencegah potensi gangguan keamanan,” ungkap Sertu Dodo Mulya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun kepercayaan warga kepada TNI, khususnya Babinsa yang bertugas di wilayah mereka. Dengan demikian, segala informasi terkait situasi keamanan bisa tersampaikan dengan baik dan cepat, sehingga potensi ancaman atau gangguan keamanan dapat diantisipasi sejak dini.

BACA JUGA  Kopda Agus Mawardi, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Keakraban Dengan Warga Binaan.

Lurah Merlung menyampaikan apresiasi atas peran Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. “Kami sangat menghargai kehadiran Babinsa dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan seperti ini. Semoga kerja sama antara TNI dan masyarakat terus terjaga demi kebaikan bersama,” ujar Lurah Merlung.

Kegiatan ini diakhiri dengan pesan agar warga tetap menjaga solidaritas dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Share :

Baca Juga

BERITA

Jelang TMMD 108, Kodim Tanjab Kirimkan Tim Aju.

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Himbau Warga Untuk Menjauhi Judi Online

BERITA

Babinsa himbau pemuda desa untuk tidak terprovokasi isu – isu yang belum jelas

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu kuatkan Sinergi Bersama Warga Binaannya

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Kegiatan Komsos Bersama Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bantu Petani Panen Padi.

Artikel

Babinsa Wakili Danramil 419-07/Merlung Hadiri Penyerahan Bantuan Permakanan dan Sandang di Muara Papalik

BERITA

Tingkatkan kebersamaan, Melalui komsos babinsa ajak warga binaan agar bersama-sama mencegah karhutla